Kamis, 27 Oktober 2011

TIPS BERMAIN TRIAL BIKE UNTUK PEMULA

kamis, 27 oktober 2011
buat agan-agan yang pengen berlatih Trial Bike, mungkin bacaan ini bisa membantu...


teknik pedal hop dalam trial bike




Saat memulai pedal Hop
Apabila Agan benar-benar seorang pemula , dan Agan harus mempelajari pedal Kick diatas permukaan yang rata sebelum mencoba yang benar-benar ada gap atau dalam istilah dodgy gap. ini semua mengenai kontrol pedal, kekuatan pengereman dan keseimbangan.


posisi ini hanya beberapa saat ,yang intinya pengendalian rem belakang dan lepas kemudian lakukan pedal kick, dan rem sesaat untuk menghidari benturan pada punggung Agan. Mulai dengan permukaan yang rata, angkat ban depan Agan dengan cara pedal kick tadi , sekali genjot sehingga sepeda punggung agak condong kebelakang, tarik rem belakang saat Agan mencapai posisi berdiri. Dari posisi itu diatas roda belakang, biarkan ban depan secara perlahan condong kedepan , dan sebelum menyentuh ketanah , lepas rem belakang secara spontan dan lakukan sekali lagi pedal
kick kemudian rem penuh sekali lagi. Tentu saja , setiap saat, Agan harus mengatur kembali posisi pedal sehingga Agan siap dengan pedal kick selanjutnya dengan posisi kaki yang baik. hanya dengan latihan ....dan latihan ...dan latihan lagi sampai mahir, sampai Agan bisa melakukan setidaknya 2 atau 3 kali pedal kick dalam satu row atau sekali jalan.


Tips tambahan
Pada saat saat Agan telah melakukannya, coba lebih pas dengan hentakan pedal Agan. Temukan bekas ban Agan dipermukaan tanah , dan mecoba untuk mengendalikan dimana Agan memulai , dan dimana Agan berhenti.Agan akan menandai apa bila sepeda Agan mulai condong kedepan sesaat sebelum pedal kick, Agan akan bisa mencapai titik stop berikutnya yang lebih panjang atau jauh. Semakin rendah ban depan sebelum pedal kick akan membutuhkan kekuatan lebih untuk mengangkat lagi ban depan Agan , untuk mencegah kecelakaan yang mungkin menimpa punggung Agan yang dikarenakan terlalu condong kebelakang. Agan dapat juga mendapat tambahan kekuatan pedal kick melalui efek benturan ban belakang (dengan tekanan rendah). kemudian Agan bisa meluncur dengan pedal kick satu level kebawah dari atas trotoar kebawah dan kembali lagi keatas, dengan cara yang sama dan merasakan gerakan pemindahan dari atas atau kebawah dan sebaliknya. Untuk gerakan keatas , Agan harus menarik keatas stang setelah pedal kick. Pastikan agan bisa mengendalikan jarak lompatan sebelum mencoba lompatan yang lebih jauh.



Lakukan pedal kick dan melompat keatas permukaan trotoar


Pada saat Agan melompat kedepan
Dengan menghempaskan pinggul Agan kedepan (pusat gravitasi anda menjadi lebih berat )pada posisi pedal atas dalam pedal kick, Agan akan membangun momentum yang diinginkan untuk benar-benar bergerak kedepan dengan sepeda Agan pada saat melompat. Cara lain, dengan hanya satu kayuhan pedal kick dengan momentum yang kurang akan menyebabkan sepeda akan berdiri sangat tegak , dan tidak akan bisa dikendalikan dengan cukup seimbang. Untuk gap yang lebih besar , Agan harus mensingkronkan kayuhan mekanik saat memutar roda , dengan agak menghentakkan pinggul kedepan. kemudian , dari atas pedal , selesaikan atau memperpanjang tendangan dengan kelenturan pergelangan kaki (ini semua tentang pengoptimalan gerakan pergelangan kaki). Untuk performance yang lebih baiknya ,sebaiknya Agan selalu memposisikan kaki pada posisi yang baik pada pedal(untuk menghentak pada bagian depan kaki bukan pertengahan telapak )



Coba untuk selalu fokus saat memepersiapkan pedal kick ,
dengan sedikit momentum sebelum melompat.










coba langkah kecil sebelum lompatan yang lebih besar












SEKIAN DULU YA, BESOK SAYA TAMBAH LAGI...
SEMOGA BERMANFAAT...
jangan lupa kasih comment ya gan...
TRIMAKASIHHH.....

 

Posting Komentar

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber