Senin, 24 Oktober 2011

Fergie: Hari Paling Apes United

Senin, 24 Oktober 2011 12.00 wib
 66  101 0
Foto: Ekspresi kekecewaan Sir Alex Ferguson/Daylife
Foto: Ekspresi kekecewaan Sir Alex Ferguson/Daylife
MANCHESTER - Kekecewaan besar terpancar jelas di wajah Sir Alex Ferguson kala menyaksikan anak asuhnya dibantai rival sekota Manchester City 1-6 pada laga derby Mancheseter, Minggu (23/10/2011). Fergie pun menyebut kekalahan ini merupakan hari yang paling buruk buat Setan Merah.

Setelah tertinggal 0-1 lewat gol Mario Balotelli di babak pertama, United merana menyusul kartu merah yang diterima Jonny Evans akibat menarik kostum Balotelli di menit ke-47. Keunggulan pemain pun dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Roberto Mancini yang sukses melesakkan lima gol tambahan melalui Baloletti, Sergio Aguer, dwigol Edin Dzeko dan gol penutup David Silva. United sendiri hanya bisa membalas satu gol lewat Darren Fletcher.

Kekalahan ini pun membuat United harus merelakan puncak klasemen sementara Premier League tetap digenggam klub ‘tetangga yang berisik’ tersebut. The Citizens kini nyaman di puncak klasemen dengan 25 angka, atau unggul lima angka dari United.

Kekalahan ini pun membuat Sir Alex terkejut. Pasalnya, kekalahan ini merupakan yang pertama dialami Setan Merah di musim ini. Tragisnya kekalahan ini diterima dari rival sekota, plus dengan skor yang cukup mencengangkan.

“Ini merupakan hari terburuk kami,” tutur Fergie selepas laga sebagaimana dikutip Daily Post, Minggu (23/10/2011).

“Ini merupakan hasil terburuk sepanjang karier (kepelatihan) saya. Bahkan sejak saya masih jadi pemain, saya tidak pernah merasakan kalah 1-6. Tapi, ini juga tantangan buat saya (untuk pembelajaran),” sambungnya.

“Saya tidak percaya skor akhirnya. Gol pertama, jelas merupakan pukulan, tapi saya masih bisa terima (bila) skor 0-1,” imbuh pelatih 69 tahun ini.

“Kartu merah (Evans) membunuh kami. Kami mencoba tetap menyerang saat tertinggal 1-4. Jadi kami bisa bilang. ‘hari ini bukan milik kami’,” tandas arsitek kawakan Skotlandia ini. (acf)

Posting Komentar

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber