Senin, 24 Oktober 2011


RD Sudah Punya Kerangka Tim

Jelang SEA Games XXVI

Senin, 24 Oktober 2011 08:26 wib
 
Foto: RD memimpin sesi latihan Timnas U-23/okezone
Foto: RD memimpin sesi latihan Timnas U-23/okezone
JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Rahmad Darmawan mengatakan dirinya sudah memiliki kerJangka tim untuk dibawa ke ajang SEA Games XXVI November mendatang di Jakarta-Palembang.

Indonesia yang berada di Grup A tergabung dengan negara-negara kuat di ASEAN seperti Malaysia, Thailand dan Singapura, hanya Kamboja yang praktis kelasnya di bawah Tim Merah Putih.

"Saya sebenarnya sudah punya kerangka timnya. Tapi kan kita tidak bisa hanya memposisikan pada satu kondisi, oh ini yang akan bermain sebagai pemain inti, oh ini yang bukan," terang Rahmad kepada wartawan, Minggu (23/10/2011).

Menghadapi kenyataan tersebut, RD mulai meracik komposisi pemain yang sekiranya tepat untuk mengisi kuota 20 pemain yang diikutsertakan ke ajang olahraga terbesar se-ASEAN itu.

"Ini turnamen yang jarak antara satu pertandingan ke pertandingan lain ketat sekali. Saya harus bisa memanfaatkan tenaga yang ada. Kenapa saya setiap ujicoba selalu menstimulasikan kondisi seperti itu. Itu biar setiap ujicoba semua mendapat pengalaman baru," jelas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

"Tak mungkin kita hanya fokus pada 11 pemain. Ini kita rotasi terus, tidak bisa menurunkan pemain yang sama. Pasti pemain akan drop," tukasnya.

RD juga menyayangkan kurangnya kuota pemain yang boleh diikutsertakan dalam ajang SEA Games kali ini. Padahal, jeda waktu antar pertandingan yang cukup mepet sangat riskan untuk pemain terkena cedera karena kelelahan.

"Saya jujur, sedikit menyayangkan kenapa hanya boleh 20 pemain yang didaftarkan. Kenapa tidak 23 pemain. Mungkin kalau recoverynya 48 jam lebih, tidak apa-apa. Tapi ini recoverynya hanya 24 jam," tandasnya. (acf)

Posting Komentar

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber