Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Dan Trick BMX

jum'at, 28 oktober 2011






Atraksi SepedaAtraksi Sepeda BMX sering digunakan untuk daya tarik yang spektakuler, bagi Anda yang tertarik untuk berlatih, mempelajari Trik Atraksi Sepeda BMX, berikut ini adalah tipsnya.
Bisa terbang dengan bantuan sepeda tentu saja menarik. Namun, anda harus menyadari bahwa  hal ini membutuhkan beberapa pelatihan dasar.
Pernah merasakan “terbang” melalui Atraksi Sepeda Motocross (BMX)? Jika tidak, maka Anda harus mencoba permainan BMX Street atau Dirt Jump (selanjutnya ditulis  BMX street). Jenis permainan ini membutuhkan keterampilan dalam melompati suatu rintangan, dan dilengkapi dengan sebuah trik. Umumnya, hambatan meliputi: meja, dengan melompat ganda, atau melompati  kotak. Melalui sebuah penghalang, pengendara akan melompat tinggi, dan seolah-olah melayang.
Namun, jika Anda tertarik dan ingin menekuninya, hal utama yang harus diterapkan adalah latihan dasar. “Sebelum bermain Atraksi Sepeda BMX street Dirt Jump , para pemula harus terlebih dahulu memahami jenis permainan. Juga harus membentuk kekuatan tangan dan kaki. Pembentukan tangan dan kekuatan kaki untuk menahan guncangan ditujukan agar kita tetap bisa menguasai ketika sepeda di udara, mendarat atau jatuh ke tanah.

Atraksi Sepeda BMX yang Bertumpu Pada Tangan Dan Kaki

Atraksi Sepeda tidak hanya tangan dan kaki yang perlu “diasah” agar Anda menjelma sebagai Dirt Jumper. Ada praktik lain yang harus dipelajari.
Kekuatan Tangan
Dalam mempelajari permainan Atraksi Sepeda street BMX,  latihan kekuatan tangan adalah mutlak. Fungsi kekuatan tangan akan terasa ketika Anda memegang kemudi (setang). Jika tangan Anda kuat, penguasaan atau kendali sepeda saat di udara atau di darat akan stabil.
Untuk memenuhi syarat, rutinlah push up dan pull up. Berlatih setiap hari di waktu luang Anda. Atau jika Anda memiliki barbel, berlatihlah angkat beban, turun gunung (menurun) atau dengan bersepeda off road melalui jalan berbatu, tangan Anda dilatih untuk menjaga keseimbangan sepeda. Getaran yang dihasilkan melalui off road akan menempa kekuatan tangan selalu kuat.
Kekuatan Kaki
Atraksi Sepeda juga menuntut latihan kekuatan kaki untuk menjaga keseimbangan tubuh saat mengayuh sepeda. Tujuan lain untuk mengatur kecepatan sepeda ketika akan melalui percobaan. Yaitu bila jarak antara start dan rintangan pendek, yang mana anda diminta untuk mendapatkan kecepatan untuk menghasilkan lompatan yang tinggi.
Bagaimana untuk melatih kaki cukup sederhana dan mudah, kayuhlah sepeda sesering mungkin. Semakin sering anda menggowes sepeda, kekuatan kaki secara bertahap akan muncul. Tetapi jika Anda pikir itu dapat membosankan, joging olahraga juga cukup untuk membantu melatih kaki.
Pelatihan Fleksibilitas Tubuh pada Atraksi Sepeda
Pemain BMX Street, wajib memiliki fleksibilitas atau kelenturan tubuh. Hal ini berguna sekali ketika anda berada di udara untuk menerapkan gaya gaya bebas. Kelenturan tubuh nantinya membuat Atraksi Sepeda anda akan terlihat lebih lembut dan indah. Jadi berlatihlah kelenturan dengan sering melakukan peregangan otot-otot tubuh.
Bagaimana untuk melatih untuk mulai tumbuh dan percaya diri di arena keberanian nyata? Atraksi Sepeda harus dimulai dengan meja pendek. Untuk pemula, disarankan belajar trik dasar pertama. Di Indonesia sendiri memiliki banyak trik dasar yang diadopsi dari luar. Sebagai contoh: top table dan x-up. Rutinlah berlatih. fokuslah pada latihan rintangan yang pertama dulu.

Atraksi Sepeda BMX Dan Cara Menjatuhkan Diri Yang Tidak Fatal

Atraksi Sepeda termasuk pada BMX Freestyle, ada resiko jatuh. Tapi ada trik agar insiden itu tidak menjadi fatal dan berbahaya.  Jika anda merasa akan Jatuh ketika melakukan Atraksi Sepeda , Anda seharusnya tidak mengambil berat tubuh Anda dengan tangan atau kaki. Ikuti gerakan Anda jatuh dengan rolling ke depan atau ke samping. Tergantung pada arah anda jatuh. Jangan lupa buanglah sepeda sesegera mungkin. Kemudian yang paling penting, pakailah helm pelindung, pengaman siku dan lutut, serta alat pengamanan tubuh lain sebelum melakukan Atraksi Sepeda.

selamat berlatih gan,
semoga catatan ini bisa membantu...
thx...

Posting Komentar

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber