Kamis, 05 April 2012

Belajar mengetik dengan sepuluh jari

 5 april 2012



Kemampuan mengetik merupakan modal awal yang harus dimiliki bagi seseorang yang ingin mempelajari dunia komputer. Salah satu alat input utama komputer adalah keyboard yang berisi deretan huruf-huruf dan angka serta beberapa simbol. Untuk dapat mengoperasikan keyboard tidak serta merta berjalan dengan sendirinya, kita butuh belajar dan berlatih. Pada kenyataannya cukup banyak orang yang mengetik hanya dengan sebelas jari alias menggunakan jari telunjuk kanan dan telunjuk kiri saja :D gak keren sama sekali !!

Menurut sahabat saya kemampuan mengetik itu masuk dalam kategori skill atau keahlian, so beda dengan pengetahuan. Jika dalam pengetahuan yang kita butuhkan hanya informasi (baca dan pahami) namun jika bicara tentang skill maka yang harus kita lakukan adalah bergerak alias praktek.

Lalu prakteknya gimana?


Untuk dapat mengetik dengan lancar dan cepat tidak ada jalan lain selain ngetik, ngetik dan ngetik.

Nah untuk anda yang ingin memiliki keahlian mengetik cepat dengan sepuluh jari (bukan sebelas jari) :D di bawah ini ada games typer shark sebagai teman untuk agan berlatih. Asalkan agan rajin berlatih minimal sekali dalam sehari, saya yakin dalam waktu yang cukup singkat agan sudah terbiasa menggunakan 10 jari untuk mengetik.

Game typer shark ini dilengkapi dengan panduan cara mengetik dengan sepuluh jari. Maksudnya? dalam game ini kita dituntun dari dasar cara yang benar dalam meletakkan jari pada keyboard. Misalnya jari telunjuk kanan hanya memiliki tugas untuk menekan tombol Y, H, N, U, J, M. dan seterusnya. Jika latihan dirasa sudah cukup, agan dapat menguji kemampuan dengan memainkan game yang berbentuk ikan hiu, tugas agan adalah mengetik setiap kata yang dibawa oleh ikan hiu itu. Penasaran??

Silahkan langsung saja di... 
 

14 komentar:

  1. dari ngeblog, ane udah lancar ngetik gan :)
    ga usah pake sopwer .

    oh ya, ada postingan terbaru loh. coba dii cek :D

    BalasHapus
  2. Waw mantap dari ngeblog aja udah cukup gk pakai software2an :)

    BalasHapus
  3. nice post gan. ane juga lagi belajar mengetik dengan 10 jari.. smeoga ini bisa membantu ane :D

    BalasHapus
  4. @Sangir_: thx Gan...

    @just copy_: ok sep... ini sopwer khusus buat newbie gan...
    ok ntar ane ke TKP...

    @toraya_: percaya deh Gan... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah follow balik neh gan,,,smoga sukses slalu :)

      Hapus
  5. @nC_: sep, selamat mencoba Gan... :))

    BalasHapus
  6. wahhh,, mantab nih sob...

    saya belum bisa nih mengetik 10 jari :D

    BalasHapus
  7. keren abis nih postingan,,,, bermanfaat sekali

    good job friend

    BalasHapus
  8. kunjungan gan,.. :D nice blog..

    BalasHapus
  9. aku belum bisa gan , ngetik 10 jari dengan benar :( heu

    BalasHapus

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber