Minggu, 01 April 2012

Menguji kualitas Keyboard

1 april 2012




Foto Keyboard diatas bagus ya? hehehe. tapi yang akan saya bahas bukan itu tapi ini masih seputar keyboard. Bagi teman teman yang menggunakan komputer pasti akrab dengan yang namanya keyboard kan? kecuali pengguna komputer yang tidak memakai keyboard, hehehe lagi.

Kali ini ada saya akan membahas salah satu tips untuk menguji keyboard apakah berkualitas bagus, sedang, atau jelek, yang diuji bisa keyboard komputer atau bisa juga keyboard Laptop. Mari kita cek apakah keyboard kalian benar benar handal atau tidak. Langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Bukalah Notepad di komputer Agan.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol Shift kiri dan Shift kanan.
  3. Ketikan kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" (tanpa tanda petik) dan Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas selama agan menulis tulisan tersebut.
  4. Lihatlah hasil tulisan anda tadi, apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata kata di atas ataukah ada beberapa huruf yang hilang?
  5. Hasil tulisan tersebut akan memperlihatkan kualitas keyboard agan karena semakin banyak huruf yang tidak muncul maka semakin jelek kualitas keyboardnya.
Kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" digunakan karena kalimat tersebut adalah sebuah kalimat yang biasa digunakan untuk menguji mesin ketik dan keyboard komputer, dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris juga banyak digunakan karena kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" adalah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet.


Dan setelah saya menguji keyboard Notebook kesayangan saya maka hanya muncul tulisan: THE QUICK BROWN FOX JUMP OVER THE LZY DOG. itu artinya keyboard saya tidak bisa menulis 2 huruf saja yaitu : A,  dan S. Mungkin keyboard yang saya gunakan masih tergolong cukup normal. :D

Ayo Kawan kawan...
silahkan cek seberapa bagus keyboard yang kalian gunakan...



13 komentar:

  1. makasih gan ...
    sdh di kasih ijin..

    hehe :)

    BalasHapus
  2. Trik yang menarik sobat patut buat dicoba thanks informaasinya

    ollower 11, saya tunggu follow baliknya

    BalasHapus
  3. ikutan gabung di sini,,:D:D
    nice share..

    BalasHapus
  4. @nur aiydha_: thanks sdh mampir... :)

    BalasHapus
  5. knjungan perdana gan, info yg bagus, kalo ad wkt nanti sy mw nyoba juga nich..folbek sukses gan..:) thx

    BalasHapus
  6. . . punya aq gak bisa B dan A. huhh. oia follow sukses k-17. lamken kawan . .

    BalasHapus
  7. Hehehehe kunjungan balik, Em aku udah tiga kali bang mengunjungi blog yang post kyak ginian? Hehehehe tapi apapun itu, tetep cara nguji keyboard ini terbukti berhasil. Em tapi kalau aku sih nguji keyboard dengan membangting-bantingnya sob? Hahahahahah :-D

    BalasHapus
  8. @The Google_: haha, iya banyak yang copas juga soalnya... tapi sya copas jga sumbernya jelas & dah minta izin sama yang punya (yg comeng pertamax) , :)

    kalo boleh saya kasih saran, menguji keyboard yg baik itu bukan dibanting² tapi cukup dicelupkan ke air mendidih... :D XD

    BalasHapus

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber