Kamis, 24 Mei 2012

Tato Bukan Kriminal



Salam sejahtera untuk para pendengar dimanapun anda berada. (*lho?) sejak kapan ini blog berubah jadi radio?. maafkan saya saudara² atas kata sambutan yang GATOT (GAgal TOTal) dari saya barusan. berhubung yang punya Blog lagi miskin ide & nggak ada inspirasi babar Blass, Karna lagi kebanyakan Masalah. Bahkan sampe nggak bisa disebutin satu persatu (saking banyaknya) yang bikin kepala pusing, Mumet, ngelu, puyeng, senud², dan sejenisnya...

╚═► BODREX lah jawabannya... (ngeeekk -_- ).

mungkin tulisan saya kali ini agak sedikit acak²an dan nggak jelas (kalo ada yang nanya: "emang tulisan yang kemaren² udah rapih gitu van?." Anggep aja udah lah, nggak usah dibahas :P). karna seperti yang sudah saya jelaskan di atas jadi saya harap bisa diampuni & dimaklumi. Saya yakin yang sering baca tulisan dari saya pasti  banyak yang gerundel dalem ati karna terlalu kaku & bahasa koran bangeet... apa mau dikata, emang gitu kenyataannya. Sebenernya maksud saya ntu biar enak dibaca semua umur, saya tegaskan lagi (BEGITU MAKSUD SAYA).

Saya bayangin kalo saya jadi orang tua yang biasanya tiap hari bacaannya: koran, majalah Bokep berita, & buku Utangan yang biasanya pake bahasa Indonesia yang baik dan benar & kemudian baca tulisan Anak ABG yang tulisannya gahool dan ejaannya cenderung acak²an nggak karuan (piss ^_^ V) sperti yang saya pake kali ini . ah, pasti puyeng dah...  jadi maksud saya nulis pake bahasa yang agak kaku di postingan sebelum²nya itu biar bisa dibaca semua orang. dari yang tua, muda, kaya, kismin, Laki², perempuan, cewek, cowok, Pria, Wanita, Lanang, Wadon bisa dengan gampangnya baca tulisan saya tanpa disertai rasa risih, itupun kalo ada yang mau baca. (biasanya selesai baca langsung pada muntah² + diare... ) (",)'7

Kali ini saya pake bahasa yang sdikit sante aja dah, sekali-sekali boleh dong...
karna nyang mao ane bahas kali ini ntu soal TATO. (ciee, gaya lo pake bahase Betawi.. :P)

yap, apa yang kalian pikirkan kalo denger kata T A T O...???
mungkin masih banyak yang beranggapan kalo tato itu erat hubungannya sama yang namanya: 
  • Preman
  • Kriminal
  • Brandalan
  • Orang yang nggak punya masa depan
Tapi bagi sebagian orang, yang namanya tato ini udah jadi hal yang wajar &  nggak serem lagi. bahkan para pecinta tato khususnya musisi nganggep kalo tato itu seni...








badan yang penuh dengan tatoo



artis² indonesia pun nggak sedikit yang bertato...

Fahrani Empel

Nikkita Mirzani

Tora Sudiro & gak tau siapa
Bahkan ada juga nenek² nyang tubuhnya dipenuhin tato...

Isobel Varley
Isobel Varley termasuk perempuan paling Bertato diseluruh dunia. wah wah... biarpun udah nenek² tapi soal gaya nggak mau ketinggalan yaa... :D tapi apa nggak malu sama cucunya Nek? ckck :P

temen saya pun nggak sedikit yang badannya bertato (ngak lagi pamer lho ini, lagian apa untungnya punya temen yg bertato?? brasa keren?? nggak juga :P). Saya pun sempet nanya ke salah seorang temen sebut aja Apit, "Pit, Apa untungnya sih badan ditato gitu?". Dia jawab, "Biar keren aja Bro, ngikutin Perkembangan jaman." (*dengan bangganya). ini membuktikan kalo sekarang tatoo nggak lagi berhubungan sama yang namanya KRIMINALITAS / PREMANISME. tatoo udah dijadikan sebagai trend.

Tapi kalo Menurut saya tatoo kurang cocok untuk orang timur Sperti Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. tatoo itu bukan budaya kita dan  dilarang oleh ISLAM.

Tapi Bagaimanapun, semua orang berhak untuk  mentatoo tubuhnya. Saya pun nggak punya hak untuk ngelarang. kenape..??  (karna Gue Bukan Bokap elu...!!!:D :P)


So, Gimana menurut Kalian...??






114 komentar:

  1. Jadi ingat temen kos jaman dahulu....
    Cewek tapi doyan Tato...
    Tapi hatinya lembut banget..... :)
    Saya juga tidak mau menjust mereka yang bertato... What ever you do yg penting tetep baik hati aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu membuktikan kalo tatoo nggak lagi identik sama yang berbau serem & jahat...

      setujaa banget mas... :)

      Hapus
    2. Hi! Thanks for your visit ! =D Real Support your ads today! =D don’t support back ! Thanks a lot =D

      Hapus
  2. gue suka blog nya.... fun and happy. gue akan berkunjung lagi sob
    25 Mei 2012 09:42

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi...
      ditunggu kunjungan nya lagi... :D

      Hapus
  3. kalau saya tidak berminat dengan tato sobat..karena tato bisa menghalangi kita ber-wudhu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skali sob...

      saya juga begitu... :)

      Hapus
  4. waah, isobel varley tua-tua tapi sangar juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo nyokap kt ky gitu, trus kitanya rasanya gmna ya ... ?

      Hapus
  5. k.nita punya kawan yang bertatoo, tapi bukan Islam. menurut kaumnya di Sarawak, lagi banyak tatoo di tubuh lagi menampakkan kepahlawanannya seseorang itu.
    tapi k.nita rasa makin banyak tatoo makin nampak hodoh, lihat saja nenek kat atas tu.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bisa begitu ya K? pahlawan bertato kah namanya? :D

      betul skali, jadi nggak enak dilihat ya K... hihihi... :D

      Hapus
  6. . . widichhhhhh,, bertato itu gak kenal umur ya?!? sampe nenek^ pun pada bertato segala. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bgitulah. nggak pantes diliatnya ya mbak pie... :D

      Hapus
    2. . . hu um. gimna coba dengan cucu nya?!? pasti pada ikut^n nich. huhh. ngsih contoh yg gak baek nich . .

      Hapus
    3. kayanya tu neneh nggak punya cucu deh... :D

      Hapus
    4. . . wachhhhh,, kayak nya situ kenal banget ya?!? he..86x . .

      Hapus
    5. hahahah, maklum tetangaan.. :D

      Hapus
    6. . . waduch,, cinta berapa langkah nich dari rumah?!? he..86x . .

      Hapus
  7. sip bener posting kali ini suka suka suka :D untuk orang islam tato temporary aja pake hena wkwkwkwkwkwk :D hhe~
    hahha pembawaan posting lu kali ini asik masbro,keep writing ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, thxs... :)
      mending pake spidol, gampang dicari. gampang ilangnya juga... :D

      asik yah? makasi deh... :)

      Hapus
  8. Kalau menurut saya, mending gak usah pake TATO, soalnya untuk apa kita merubah tubuh kita yang sudah Indah ini, dengan coretan2 yg tidak jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu...

      tapi sayangnya masih banyak orang yang menganggap kalo tobuhnya bakal lebih indah kalo ditato.. :)

      Hapus
  9. Kalo menurut ane sih, mau yg tato atau nggak, tergantung hatinya, kalo emang orangnya baik, ya nggak akan membahayakan kita, tapi mending nggak usah ditato lah, nggak bisa wudhu, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh bro...
      yang penting itu hatinya... :)

      yap.

      Hapus
  10. ga ada untungnya memakai tato, murah di pasangnya, ngilanginnya mahal biayanya
    lg pula ga akan sah tu solatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh sob. mending jangan lah ya.. :)

      Hapus
  11. kata orang sih tatto itu seni melukis pada media tubuh so itulah kreasi jd gpp, tapi kadang orang yang bertatto bertujuan mereka mentatto tubuh mereka agar mereka ditakutin orang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kalo yang sperti itu sih preman namanya kang... :D

      dulu memang kebanyakan orang yang pasang tato tujuannya biar ditakutin .. :)

      Hapus
  12. setuju nih sama sobat dibagian akhir.. tatto is not our culture. :-D

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. hii, atuutt... :D

      tapi gimana kalo liat yang cewe...?
      hmm

      Hapus
  14. hmm mnurut sy sih.. kalo tato bukan lmbang kriminal.. :D barangkali mereka hobi.. :D bagi sy sndiri.. tiu kbebasan mereka.. :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skali bang, bukan hak kita untuk ngelarang seseorang untuk bertato...

      :)

      Hapus
  15. kalo tato ane nggak kepingin sob... kalo tindik pengen sih coba2... ciaciacia mkq ane curhat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciaciacia... jangan coba² bro... :D

      Hapus
    2. hyaha bener juga sob.. jadi nambah ntar bolongan dibadan ane... ciaciacia

      Hapus
  16. Wahahaha. nenek neneknya tatoan kelihatan keren

    BalasHapus
  17. tato itu seni.. tapi gue gak mau jabarin lebih lanjut lagi mengingat pembahasan tidak boleh SARA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahaha... segitu aja udah cukup ziz. :D

      Hapus
    2. kalo mau ditambahin juga boleh...

      tapi.... Gope' dulu dong..!! (*pak ogah stress) :D
      XD

      Hapus
    3. gak deh, segitu aja.

      -____-" *ini komentar gue geje*

      Hapus
  18. sya mnilai tatto sbagai seni...

    tp tetap ada aturan dlm norma agama yg mnjadi lrangannya....

    nice info gan...

    BalasHapus
  19. endingnya postingannya yg aku suka sob... ahahaha... :) :D :P
    mantaaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas bukan happy ending lah.. :D

      makasih... :)

      Hapus
  20. klo jaman dulu imejnya mmang dpandang ngatif, palg klo tatonya serem2 kya tengkorak dan kawan2nya, klo skarg mungkin dah jadi mode dan gaya hidup kali, tatonya juga bnyak yg gmbar kartoon..ditempat ane da tukang tato yg gak mau badannya sndiri ditato=bersih, hayo..
    klo sya pribadi anti untuk diri sndiri, syang mnodai ciptaan Nya :),
    tpi klo lihat punya org lain asyik jg, ada nilai seninya
    trserah yg punya badan ja

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun gambarnya karton, tapi tetap saja dilarang Agama Mas.. hehe

      wahwah, licik juga itu orang ya.. nato'in badan orang², eh badan sndiri nggak mau ditato.. ckck

      kalo soal itu saya stuju pisan... :D

      Hapus
  21. Tatto skr sudah jadi mode masbro, tapi ya tetep sih untuk pandangan orang kota. Tapi kalau orang pinggiran atau desa, orang ber-tatto tetap dipandang "nakal"

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skali mas, kalo desa² orang bertato masih dianggap orang yang nggak baik (dalam tanda kutip) :D

      Hapus
  22. Dulu pas ospek kuliahan..tmn,dia tatoan didada.pas ketauan ma senior dia jawab 'nie tato bo'ongan bg,cb liat bg bisa kehapus kan ?" tau ga sob,dia ngapus tatonya pake ludah sendiri !!

    **iiiihhh jijik + ngakak

    tato itu seni..yg penting hati baek dahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih jorok amat sob?, coba kalo abis digosok pake ludah trus langsung dicium... pasti segerr deh baunya.. hihi

      itu tergantung masing² orang gimana ngeliatnya... :)

      Hapus
  23. visit me back.. wana link exchngae

    BalasHapus
  24. Kunjungan silaturahmi sambil menunggu posting terbaru sobat.

    BalasHapus
  25. bagi yg suka ya silahkan saja ,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka tapi kalo ngeliat tato ditubuh orang lain kang...

      kalo di badan sndiri sih jangan sampe deh... :D

      wilujeng ngeblog... :)

      Hapus
  26. tato memang bukan kriminal sob, tapi tato cuma identik dengan kriminal... bagi gua tato itu bagus, tapi sayangnya gua orang islam sob, gua ga mau di tato ktnya Haram... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget sob...

      wah, brarti kamu nggak pengen jadi orang islam ya sob..? hehe
      kok ada kata² "sayangnya" gitu lho...

      Hapus
  27. Tato ane suka karena ane suka seni, tapi klo untuk di tato enggah dah kyanya.... :D

    BalasHapus
  28. Dalam memasang tato kita harus berfikir lebih dari 100 kali bro soalnya kan gak bisa dihapus,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu bang oboy...

      mending nggak usah skalian yah... :)

      Hapus
  29. Betul banget tuh bang..malah sekarang yang BERDASI lagi KRIMINAL tingkat atas..mantef artikelnya..hahhayyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang begitu bang, terkadang orang yang keliatan necis, berpendidikan tinggi & berwibawa, ternyata kelakuannya jauh lebih buruk dari preman pasar... :)

      makasi bang Icah... hahhahayy

      Hapus
  30. betull banget sob ,,, nice post

    BalasHapus
  31. Blogwalking nih sob... menunggu artikel baru selanjutnya

    BalasHapus
  32. bagus si emang nie tato, tapi memang sepeti itu yang sudah mengecap di indonesia, ya kriminal dan lain sebagainya.
    mungkin dunia kita berbeda dengan barat yang lebih bisa berpikiran luas dan objektrif, tapi ane tetep ga mau make gan. heheh, takut ga bisa wudu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya, ente nanya berat blog, ud ane jawab di blog ane, cek aja ya. yang jelas dan paling penting, blog ete berat karena gambarnya berat gan.

      cek di sini https://browsermob.com/free-website-performance-test/ef7a1d9393fc4fdc92272c6ef5bc38f8

      jangan asal ngoplod gambar tanpa optimasi dulu gan, bikin berat, kalapun tepasa banyak gambar, pake photobucket jangan pake bloger, jadi pada saat loading ga ngebaca smua dari bloger.

      Hapus
    2. ya sependapat dengan saya Gan, mending nikmatin indahnya tatoo yang nempel ditubuh orang lain aja. kalo badan sndiri nggak usah ditato.. :D


      iya Gan... saya udah ke TKP, makasi banyak atas saran & bantuannya ya... siap siap mau diet nih... hehe

      Hapus
    3. ok gan, ud seharusnya sesama bloger saling membantu dan memberi masukan. hehe, diet gan. klo lagi nyantai, postingan yang dulu dulu tu diliat lagi sambil di rubahin gambarnya gan. pake fileminimizer aja, download di internet ada. dulu ane juga gitu, dan sekarang, lumayan lah hasilnya. heehe.

      sukses buat dietnya dah.

      Hapus
  33. fakta terbaru: tatto pertama kali bukan lah berasal dari peradaban mesir atau suku primitif amerika. melainkan dari Kalimantan!!! artinya, tatto sejak dulu memang merupakan budaya bangsa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya sob, tapi saya tetep nggak mau pasang tato deh. meskipun katanya tatoo itu budaya kita (KATANYA). karna urusan AGAMA harus didahulukan...

      Hapus
  34. kalau soal tato saya no komen lah, ga tertarik soalnya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu saya nggak jadi balas komen lah, nggak tertarik juga soalnya...

      hehe ^_^ V,,

      Hapus
  35. sebetulnya tato itu seni..tapi mau gimana lagi, media kalau orang ketangkep walau cuma diintrogasi sama polisi trus orang itu ada tato nya, pasti yang disorot trus tatonya aja..makanya masyarakat mengindentikkan tato punya kriminal..

    Salam kenal sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skali itu bang... tetep aja tato masih dianggap hitam (dalam tanda kutip) :D

      salam kenal juga bang. *ting

      Hapus
  36. wah,belum ada postingan baru nih.

    BalasHapus
  37. busett tuh nenek nenek...tatonya....serem..wkwkwk

    BalasHapus
  38. weleh"....ajeb bner....!
    bermanfaat skali ni tulisannya kang...ane jd tau tuh tato ampek sebadan...hahahay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya kalo soal tato penuh sebadan itu di gambar ya?

      wah, ndag jelas inih.

      Hapus
  39. Kabarnya si Olga..punya tato jg di bagian pinggang belakangnya...berupa tulisan.."Awas di bawah ada lubang"...
    (Oli) ....
    nice post van :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakak... baru tau nih saya masbro... :D

      tapi lubang apa ya? hahah

      Hapus
  40. Kunjungan pagi ke blog sahabat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau skedar ninggalin jejak disini mending ke buku tamu aja...

      tuh dipojokan...

      Hapus
  41. Maaf sob, baru bisa berkunjung lagi..

    BalasHapus
  42. hehehehe...kalo masalah ini saya pilih yg gak bertato aja ...soalnya ajaran saya (islam) tidak memperbolehkannya bang...hehehe... sip buat postingannya .... :)

    BalasHapus
  43. I wish you a pleasant week in a beautiful Monday evening thank you for your visit

    BalasHapus
  44. Kembali hadir disini memupuk silaturahmi sambil menunggu update ternaru. happy blogging

    BalasHapus
  45. lw bicra seni ok sih, tapi lw d kaitkn seni dengan tato apa lg it yg d jadikn korban tubuh ndri,..kyk g' deh,..sakittt

    BalasHapus
  46. Daripada di tatoo mening corat coret kulit pake bolpoin aje sob hehe, dg tatoo disamping gak bisa berwudhu Allah juga benci pada orang yang menyiksa tubuhnya. Pkoknya jangan sampai ditatoo deh.

    BalasHapus
  47. daripada tatoan,,
    mending maen bola...

    sehattt

    BalasHapus
  48. gue tunggu posting barunya sob.hehehe

    BalasHapus
  49. Kulitku sawo matang, pasti gak pantas banget kalau pake tato. hehehe

    BalasHapus
  50. Bener sob.
    itu memang bukan kriminal, tapi saya ogah ah nyorat-nyoret badan..
    :D

    BalasHapus
  51. Selain karena hukum agama yg saya yakini, saya pribadipun tdk suka dengan tato. Tetap lbh indah kulit yg asli kok..

    BalasHapus
  52. bener sob, skarang sudah tidak mesti lagi dikatakan bahwa orang bertato itu 'orang gak bener',,, tapi ini mungkin hanya berlaku bagi warga perkotaan,, kalau untuk warga pedesaan, apalagi yang masih kental dengan adat, orang bertato masih dianggap 'jelek',,

    BalasHapus
  53. Hello my friend, happy Friday evening and greetings from Grace, Italy :)

    BalasHapus
  54. gue ngeliatnya dari sisi moral dan tujuannya aja ..
    kalo memang perlu ya gak masalah, tapi sebaiknya jangan dah tatoan :D

    BalasHapus
  55. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  56. Websitenya manteb isinya, ijin share ya
    skalian nitip lapak

    http://www.konakdiemdiem.com

    BalasHapus

► Silahkan di comeng...
► Silahkan mengkritik, tapi dengan bahasa yang sopan.
► No spam, no sara, & no ngece Yaa... !!!


╚══▓▒░► ▄╘IVAN╛▄ ◄░▒▓══╝

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ivan Lionel Andreas Fathurrohman | Bloggerized by Ivan - Blogger | Pancoer Cyber